Ini tinggal satu keluarga dan wisma yang terletak di dekat bukit ski Mont-Tremblant di pegunungan Laurentian tentang kendaraan arah utara satu jam dari Montréal. Menghadap pemandangan gunung hijau dan terletak di tepi pembangunan rumah kayu tradisional, rumah itu tanpa kompromi dalam ekspresi arsitektur kontemporer, baik yang mencerminkan modernitas dan tradisi bangunan lokal. Rumah tiga utama volume, yang didedikasikan untuk tiga kehidupan penghuninya - makan, tidur dan hidup - slide pada satu sama lain sepanjang sumbu timur-barat. Ditusuk miring oleh tangga interior, volume superimposed diselaraskan dengan pintu masuk kolam tingkat. Sebuah disaring tembus ruang tamu-outdoor, khas daerah, proyek ke hutan pada titik di mana volume utama tumpang tindih, dan menekankan geometri geser proyek.
Penginapan ini ditempatkan dalam lipatan di lanskap, menciptakan ruang eksterior intim dibingkai oleh fasad utara rumah dan singkapan batuan tiga meter. Memasukkan bangunan ke hutan menahan godaan untuk bersaing untuk pengaturan yang lebih terbuka konvensional dan memungkinkan untuk beberapa keuntungan praktis dalam hal paparan ke wilayah publik, matahari dan angin.
Terletak di sepanjang bidang horizontal yang sama sebagai volume pintu masuk rumah utama, wisma dipertimbangkan sebagai prisma - resmi analog dengan blok bangunan rumah - memiliki meluncur ke barat, memisahkan dari massa utama. Erosi, suatu proses yang secara alamiah terjadi di daerah pegunungan, tampaknya telah menyebabkan volume meluncur lateral, masing-masing tidak sinkron dengan yang lain, namun semua bersama-sama membentuk komposisi yang praktis dan harmonis.
Sebuah manipulasi menipu blok bangunan sederhana, tempat tinggal keluar mencari informasi tak terbatas dari elemen milik situs: topografi nya, formasi batu, pohon, dan penutup tanah. Bangunan permukaan menanggapi kekhususan dari situs berhutan, dimana vertikal pohon dan nada abu-abu, coklat, dan hijau mendominasi. Fasad utara mencerminkan konteks ini padat melalui teratur-spasi, strip kayu kasar-potong. Sementara menyediakan pola fasad yang unik, posisi ini beberapa strip izin sebagian-bukaan tersembunyi celah jendela. Fasad selatan, yang layar matahari untuk berbagai derajat, benar-benar terbuka untuk panorama hutan. Kayu lateral-bilah pada wajah bangunan tersebut membentuk band terus menerus dinding, soffit dan dek atap. Kekasaran dan preferensi untuk alam, baik dalam selesai interior dan eksterior, mengakui kerajinan perdagangan bangunan lokal dan menciptakan elemen tak terduga alam dalam bentuk geometris keseluruhan yang tepat.
Keterbukaan sangat penting untuk menghargai luasnya sekitarnya. interior sub Luminous-volume, bening atau buram putih, mempertahankan kejelasan volumetrik proyek, bahkan ketika mereka pada waktu menunjukkan jejak biji-bijian kayu yang mendasarinya. "Kamar" menemukan diri mereka di suatu tempat antara mengalir dan terkotak, menawarkan penghuni ruang serbaguna atau interpretatif. Gerakan formal elemen bangunan diaktifkan oleh gerakan literal orang di ruang angkasa: apakah mendekati dengan mobil, menuruni tangga miring, berayun pintu geser besar, atau panjang berenang di kolam renang
Penginapan ini ditempatkan dalam lipatan di lanskap, menciptakan ruang eksterior intim dibingkai oleh fasad utara rumah dan singkapan batuan tiga meter. Memasukkan bangunan ke hutan menahan godaan untuk bersaing untuk pengaturan yang lebih terbuka konvensional dan memungkinkan untuk beberapa keuntungan praktis dalam hal paparan ke wilayah publik, matahari dan angin.
Terletak di sepanjang bidang horizontal yang sama sebagai volume pintu masuk rumah utama, wisma dipertimbangkan sebagai prisma - resmi analog dengan blok bangunan rumah - memiliki meluncur ke barat, memisahkan dari massa utama. Erosi, suatu proses yang secara alamiah terjadi di daerah pegunungan, tampaknya telah menyebabkan volume meluncur lateral, masing-masing tidak sinkron dengan yang lain, namun semua bersama-sama membentuk komposisi yang praktis dan harmonis.
Sebuah manipulasi menipu blok bangunan sederhana, tempat tinggal keluar mencari informasi tak terbatas dari elemen milik situs: topografi nya, formasi batu, pohon, dan penutup tanah. Bangunan permukaan menanggapi kekhususan dari situs berhutan, dimana vertikal pohon dan nada abu-abu, coklat, dan hijau mendominasi. Fasad utara mencerminkan konteks ini padat melalui teratur-spasi, strip kayu kasar-potong. Sementara menyediakan pola fasad yang unik, posisi ini beberapa strip izin sebagian-bukaan tersembunyi celah jendela. Fasad selatan, yang layar matahari untuk berbagai derajat, benar-benar terbuka untuk panorama hutan. Kayu lateral-bilah pada wajah bangunan tersebut membentuk band terus menerus dinding, soffit dan dek atap. Kekasaran dan preferensi untuk alam, baik dalam selesai interior dan eksterior, mengakui kerajinan perdagangan bangunan lokal dan menciptakan elemen tak terduga alam dalam bentuk geometris keseluruhan yang tepat.
Keterbukaan sangat penting untuk menghargai luasnya sekitarnya. interior sub Luminous-volume, bening atau buram putih, mempertahankan kejelasan volumetrik proyek, bahkan ketika mereka pada waktu menunjukkan jejak biji-bijian kayu yang mendasarinya. "Kamar" menemukan diri mereka di suatu tempat antara mengalir dan terkotak, menawarkan penghuni ruang serbaguna atau interpretatif. Gerakan formal elemen bangunan diaktifkan oleh gerakan literal orang di ruang angkasa: apakah mendekati dengan mobil, menuruni tangga miring, berayun pintu geser besar, atau panjang berenang di kolam renang
.
0 komentar:
Post a Comment